Kamis, 13 Desember 2012

ada virus yang menyamar menjadi anti virus

assalamualaikum.wr.wb.


sebuah varian program jahat atau malware baru mencoba menipu pengguna dengan menyamar menjadi kompenen anti virus trend micro.program jahat tersebut bekerja sebagai aplikasi bitcoln miner yang menghasilkan uang bagi pembuatnya.

dilansir dari the next web, sabtu (8/12/2012), program jahat yang menyamar sebagai aplikasi keamanan bukanlah sesuatu yang baru. namun kombinasi antara penyamaran dengan bitcoln miner membuatnya menjadi hal baru. trend micro mendeteksi program jahat tersebut sebagai TROJ_RIMECUD.AJL.

taktik yang digunakan oleh penjahat cyber dalam kasus tersebut sangat sederhana. mereka memancing pengguna agar menjalan kan aplikasi dengan cara meyakini bahwa file tersebut dari produk trend micro.

ketika pengguna mengaktifkan program jahat itu, akan tercipta proses svchost.exe (sama dengan proses yang dilakukan windows untuk layannnya). proses tersebut akan digunakan untuk mengunduh paket kompenen berbahaya kedalam pc pengguna. paket ini lah yang mengandung bitcoin miner dengan nama HKLT_BITCOINMINE.

bitcoin tersebut adalam mata uang digital yang saat ini banyak digunakan sebagai alternatif dari bentuk uang umum. karena tidak ada pembuat utama untuk mata uang ini, maka tidak ada kekuasaan yang mengaturnya dan tidak ada cara untuk mengunci seorang pengguna atau negara dari jaringan bitcoin

semoga berita ini bermanfaat bagi kalian yang melihat dan berhati hati lah dalam memilih antivirus. cukup sekian.

wassalamualaikum.wr.wb.

0 komentar:

Posting Komentar

Sample Text

Pages

Sample text

Social Icons

Blogger templates

Blogger news

Pages

    Warung Bebas TV Streaming
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Templates

    Featured Posts