Sabtu, 01 Desember 2012

cara untuk ngerap

assalamualaikum.wr.wb

halo nama saya rafiansyah arya A.K.A rav the creator sekarang gw akan memberitahu bagaimana cara untuk nge-rap. jaman sekarang banyak orang yang mengidolakan atau ngefans sama penyanyi rap,contoh nya wu-tang clan, de la soul, public enemy, dr.dre, notorious b.i.g dll. artis yang tadi saya sebukan, itu yang nge tren pada tahun '90 an, kalau sekarang lebih banyak, contohnya t.i, lil wayne, twista, busta rhymes, young money, pitbull, game dll. semua rapper itu rata rata gangster semua, dan sampai ada yang melibatkan perang contoh dan penjelasan
west coast vs east coast
penyebab perang ini karena ejekan atau ada yang membuat lagu yang mencela antar kota.contohnya lagu darieast coast mencela compton(tempat di west coast) groupnya bernama tim dog judulnya "Fuck compton"
dan east coast pun mencela rapper asal west coast yang bernama notorious B.I.G yang berjudul "who shot ya" mencela 2pac. dan sebelum notorious b.i.g nge release lagunya yang mencela 2pac, 2pac pun tertembak oleh segerombolan  gangster asal east coast, dan notorious b.i.g pun terlibat dalam kasus ini, saya juga tidak tau mengapa notorious b.i.g nge realese lagu yang berjudul who shot ya itu. tapi kata saya east coast itu iri kepada popularitas west coast, dan suge knight meng kritik eastcost dia berkata “Any artist out there that want to be an artist and stay a star, and don’t have to worry about the executive producer trying to be all in the videos…All on the records…dancing, come to Death Row!” dia bukan mengkritik tapi sekedar  bales omongan dari west coast, tapi saat 2pac ditembak oleh segerombolan gangster dari west coast ia sesudah mati dia mengeluarkan hits yang agak mendunia namanya hit em up dia mencela east coast dengan omongan yang seperti ini "Who shot me? But ya punks didn't finish now you 'bout to feel the wrath of a menace… I hit ‘em up!". dan banyak rapper yang menghina antar lawan kota contoh :
kalau mau liat lebih jelas bisa diliat link nya.

anyway
gw ingin kasih tau elu bagaimana cara ngerap 
 1. mulai dari beat yang lambat ke cepat
kalau lu masih beggening atau pemula lu bisa latihan pakai instrumental lambat jangan cepet dulu, kaya tech n9ne, big tymers, cashis, dll kalau lu udh bisa rap yang cepet lu bisa ngikutin gaya busta rhyme,TWISTA, krazie bone dll. lu bisa ambil beat rapdari mana aja contoh petik jari, pukulan kemeja, dll
2.harus jelas dan ngerti bahasa
ini pernah gw alami gw waktu itu ngikutin rap wiz khalifah judulnya black and yellow dan gw waktu itu masih begening, pas gw ngerap ada yang denger dan dia bilang " de, rap nya ga jelas, kapan kapan nge rap nya yang bagus ya" dan gw pelajarin bahasa nya dan gw terus latihan dan sekarang masih latihan tapi udah nyoba beat yang fast, bagian ini paling fatal jika kamu lagi ngerap dan ga jelas , lu bakal di sorakin
3.konsentrasi
kalau lu ga konsentrasi pas ngerap lu bakal ancur dan bisa bikin malu diri lu sendiri, kalau pas ngerap pikirin lu kemana mana rap nya bakal ancur tapi bisa di bikin bahan ngerap contoh gw lagi mikirin tentang jalur gaza gw bisa bikin instrumental sendiri kare na mikirn itu  biasa nya kalau lu bikin intrumental tentang kepedulian dengan sesama pake irama dari piano kaya lagu drake "show me a good time" itu ambil beat dan iramanya dari piano samasuara mesin gitu (tapi bukan semacam mesin) semacam getar.
4.gaya
gaya rap itu seperti gangster dan agak sedikit garang semacam 50 cent, young buck, g-unit dll
nah, itu yang disebut cara rap utk begening semoga bermanfaat untuk semua udhan dulu ya
wassalamulaikum.wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

Sample Text

Pages

Sample text

Social Icons

Blogger templates

Blogger news

Pages

    Warung Bebas TV Streaming
    Diberdayakan oleh Blogger.

    Templates

    Featured Posts